hwlY5GTpuCpjuP3LiVZtdmYyjlIuvp2KDIRuNLY6

Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (PTKI) Pengertian tenaga kerja, jenis, perlindungan, & menurut para ahli

Mungkin sebagian dari kalian masih bingung dengan perlindungan tenaga kerja? Perlindungan tenaga kerja berkaitan dengan hak-hak yang harus dimiliki oleh setiap pekerja saat bekerja. Apa saja jenis-jenis perlindungan tersebut? Yuk kita simak penjelasannya!

Perlindungan Sosial

Perlindungan Sosial

Perlindungan sosial merupakan perlindungan yang diberikan oleh negara kepada masyarakatnya, termasuk di dalamnya adalah tenaga kerja. Perlindungan ini meliputi program-program keamanan sosial yang bertujuan melindungi pekerja dari risiko sosial dan ekonomi. Program-program tersebut meliputi jaminan sosial, kesehatan, dan pengangguran.

Perlindungan Hukum

Perlindungan Hukum

Perlindungan hukum merupakan hak dasar bagi setiap warga negara, termasuk tenaga kerja. Perlindungan ini meliputi hukum ketenagakerjaan seperti upah minimum, jam kerja, cuti, dan lain-lain. Jika ada pihak yang melakukan tindakan diskriminatif, maka tenaga kerja berhak untuk melaporkan kasus tersebut kepada pihak yang berwajib.

Perlindungan Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Perlindungan Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Perlindungan kesehatan dan keselamatan kerja merupakan hak setiap tenaga kerja yang bertujuan untuk menjaga dan memelihara kesehatan tenaga kerja saat bekerja. Pihak pengusaha wajib menyediakan alat-alat keselamatan kerja seperti helm, sepatu keselamatan dan perlengkapan keselamatan lainnya. Selain itu, pihak pengusaha juga harus menjaga kesehatan kerja tenaga kerja dengan menyediakan obat-obatan dan fasilitas kesehatan lainnya.

Jadi, itulah beberapa jenis perlindungan tenaga kerja yang harus dijadikan perhatian dalam memberikan perlindungan terhadap setiap pekerja. Pastikan setiap hak pekerja terlindungi dengan baik dan sesuai dengan batas yang telah ditetapkan. Karena hak tenaga kerja adalah hak asasi manusia yang tidak boleh dilanggar!

If you are looking for Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia di Luar Negeri you've came to the right page. We have 3 Pics about Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia di Luar Negeri like JENIS PERLINDUNGAN TENAGA KERJA - SERIKAT PEKERJA NASIONAL, Pengertian Tenaga Kerja, Jenis, Perlindungan, & Menurut Para Ahli and also JENIS PERLINDUNGAN TENAGA KERJA - SERIKAT PEKERJA NASIONAL. Here you go:

Penempatan Dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia Di Luar Negeri

Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia di Luar Negeri www.hukumtenagakerja.com

tenaga perlindungan penempatan luar negeri

JENIS PERLINDUNGAN TENAGA KERJA - SERIKAT PEKERJA NASIONAL

JENIS PERLINDUNGAN TENAGA KERJA - SERIKAT PEKERJA NASIONAL spn.or.id

tenaga perlindungan

Pengertian Tenaga Kerja, Jenis, Perlindungan, & Menurut Para Ahli

Pengertian Tenaga Kerja, Jenis, Perlindungan, & Menurut Para Ahli www.gurupendidikan.co.id

tenaga perlindungan ketenagakerjaan pekerjaan faktor klasifikasi ahli produksi kebutuhan menurut kemenaker setiap maupun memenuhi melakukan mampu guna barang menghasilkan kementerian

Jenis perlindungan tenaga kerja. Tenaga perlindungan ketenagakerjaan pekerjaan faktor klasifikasi ahli produksi kebutuhan menurut kemenaker setiap maupun memenuhi melakukan mampu guna barang menghasilkan kementerian. Penempatan dan perlindungan tenaga kerja indonesia di luar negeri


Posting Komentar